Wednesday 10 September 2014

Taman Lumbini - Tongkoh - Sumatera Utara


Di Taman Lumbini atau lebih dikenal dengan Pagoda Lumbini anda bisa menemukan sebuah pagoda yang merupakan replika pagoda Yangon Shwedagon di Myanmar. BUKAN Galaxy S4 saja yang ada replikanya. Dengan arsitektur yang unik dan didominasi oleh warna emas, membuat suasana terasa beda. Serasa seperti di luar-luar negri gitu lah.

pagoda lumbini tongkoh berastagi
Pagoda lumbini tongkoh
Taman lumbini ini berlokasi di desa Tongkoh yang tidak begitu jauh dari Berastagi. Kalau dari Medan paling 2 jam perjalanan saja untuk menjangkau tempat ini. Jangan lupa bawag kamera FUJIFILM FinePix S4600 ya? Guna kepentingan fotografi anda.

Tanpa banyak bicara, langsung saja saya tunjukkan bebrapa screenshot yang sudah saya jepret.
Bagian dalam pagoda :

bagian dalam pagoda lumbini berastagi
Bagian dalam pagoda
Wish tree pagoda lumbini berastagi
Pohon keinginan pagoda lumbini
Gambar di atas adalah pohon keinginan (Wish Tree) yang terdapat di dalam pagoda. Pohon ini memang disediakan untuk para pengunjung pagoda. Mitos atau fakta, setiap pengunjung yang menuliskan keinginan nya di kertas daun dan di cantolin di pohon. maka keinginan nya akan terwujud. Percaya atau tidak, apa salah anda mencobanya. Karena ini gratis !!! dan kertas daun sudah disediakan manajemen Pagoda Lumbini. Siapa saja bebas menuliskan impian nya , asal jangan tulis yang nggag mungkin aja.
contoh :
nama : Udin, 17 Feb 1988, Pingin jadi Ganteng !!
Pohon keinginan pagoda berastagi
Wish tree pagoda lumbini
Gambar di atas mirip sepeti pohon sakura ya ?? jadi serasa di Jepang-Jepang gitu. Pohon ini nggag beda jauh seperti Wish Tree (Pohon Keinginan). Tapi ini khusus buat penganut agama Buddha nya saja. Mungkin ini pohon keinginan kelas VIP.

Setelah puas liat-liat isi dalem nya, gag lengkap juga kalau kita gag tau luar nya. Yuk! langsung saja keluar dari dalam Pagoda ini. Dan Izinkan saya mengalihkan anda ke :


No comments: